Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML Atas

Pentingnya melakukan persiapan diri menjelang Ramadhan 2019

Pentingnya melakukan persiapan diri menjelang Ramadhan 2019 karena Ramadhan di tahun ini masih bertepatan dengan musim peralihan dari penghujan ke musim kemarau. Jadi, demi memaksimalkan ibadah puasa kita sebaiknya kita mempersiapkan diri dengan baik.

Pentingnya melakukan persiapan diri menjelang Ramadhan 2018

Berpuasa di bulan Ramadhan hukumnya adalah wajib bagi setiap muslim. Dalil kewajiban menjalankan puasa di bulan Ramadhan terdapat pada Al Quran surat Al-Baqarah : 183.

"Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa."

Oleh karena itu, tujuan berpuasa di bulan Ramadhan adalah untuk meningkatkan derajat ketaqwaan setiap muslim dihadapan Allah Ta'ala.

Puasa di bulan Ramadhan merupakan salah satu bagian dari ibadah yang istimewa dan disyariatkan dalam Islam. Kemudian setiap bentuk ibadah yang di wajibkan maupun hanya sekedar di anjurkan pasti mengandung hikmah dan tujuan.

Selain untuk meningkatkan deraja ketaqwaan Ibadah puasa juga merupakan salah satu sebab seseorang muslim bisa mendapatkan ampunan dosa-dosa yang telah serta akan dilakukan, pahala kebaikan yang berlipat dan pengangkatan derajat kemanusiaan.

Kemudian yang menjadi kekhasan dari ibadah Puasa adalah; bahwa Allah telah menjadikan ibadah puasa khusus untuk diri-Nya dari amal-amal ibadah lainnya.

Untuk itulah persiapan untuk menjalankan Puasa Ramadhan 1439 H / Tahun 2018 ini yang paling perlu adalah meniatkan semua amal ibadah dengan keikhlasan dan hanya untuk mengharapkan keridhoan Allah. Selebihnya adalah menjaga kondisi tubuh agar selalu sehat agar bisa menjalankan ibadah puasa dengan maksimal.
Asep Rois
Asep Rois Memandang masa depan itu harus melibatkan kebaikan dalam prasangka. Kemudian melangkah dalam jalur proses dengan penuh keyakinan pada kemampuan diri sendiri.

Posting Komentar untuk "Pentingnya melakukan persiapan diri menjelang Ramadhan 2019"

Silahkan Berlangganan Via Email