Saat Presiden Joko Widodo menanam pohon di Situ Cisanti

Ada rasa bangga bisa hadir sebagai undangan saat Presiden Joko Widodo menanam pohon di Situ Cisanti. Kebanggan ini karena gunung wayang di kunjungi oleh orang nomor satu di negeri ini.



Tidak ingin menafikan niatan baik sang presiden untuk merevitalisasi hulu sungai citarum, kendati sebagai undangan, tetapi jauh dalam niatan ingin menjadi bagian dari tuan rumah yang bisa memuliakan tamu istimewanya.


Terlepas dari uforia perpolitikan beserta jurus-jurus andalan dalam menaklukan lawannya. Situ Cisanti adalah sumber kehidupan yang memang seharusnya mendapatkan perhatian yang serius. Seperti yang beliau (Presiden) sampaikan: dari sinilah kebutuhan air warga jawa barat dan DKI Jakarta bisa terpenuhi.


Namun, seiring perkembangan zaman dan pertumbuhan penduduk serta kebutuhan untuk meningkatkan taraf ekonomi yang bisa membawa masyarakat kepada kesejahteraan yang layak, hal ini telah memaksa segelintir orang menjadi berani mengorbankan alamnya. Bila dibiarkan, mungkin alam ini tidak lagi memberikan air sumber kehidupan secara maksimal di masa yang akan datang.

Baca Juga:


Selain itu bencana banjir yang kerap terjadi di beberapa tempat, mungkin salah satu penyebabnya adalah kerusakan hulu sungai citarum ini. ya, semoga niatan serius kali ini bisa memberikan dampak signifikan untuk mereka yang selama ini harus bersabar menghadapi masalah banjir yang di alaminya setiap musim penghujan tiba.


Dipelataran balai Sawala beliau berjanji akan kembali datang kesini untuk melakukan pengecekan, mungkin dalam 3 bulan sekali, 6 bulan sekali dan mungkin kedatangan yang berikutnya beliau akan sekalian menginap di sini.




Mudah-mudahan ini menjadi pertanda keseriusan pemerintah dalam mengelola sumber daya alam yang sangat istimewa ini. Juga sebagai pernyataan yang bisa dipegang sehingga menjadi keyakinan bagi masyarakat di Kecamatan Kertasari kalau yang sedang dilakukan ini akan membawa manfaat yang besar bagi seluruh masyarakat Jawa Barat, khususnya di Kec. Kertasari ini.


Itulah segelintir hal yang bersarang di benaku ketika menghadiri undangan saat Presiden Joko Widodo menanam pohon di Situ Cisanti.



Belum ada Komentar untuk "Saat Presiden Joko Widodo menanam pohon di Situ Cisanti"

Posting Komentar

Tinggalkan komentar Anda dengan bahasa yang singkat dan mudah dipahami serta santun.
Terimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel