Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML Atas

Mengenal Pola Pikir Orang Sukses Dan Orang Gagal

Mengenal Pola Pikir Orang Sukses Dan Orang Gagal | Setiap orang pasti ingin sukses dalam segala hal, sukses dalam pekerjaan, sukses dalam bisnis, sukses dalam hubungan, sukses dalam pendidikan dan dalam segala hal, termasuk kamu bukan?

Setiap orang tentu saja memiliki devinisi sukses masing-masing, namun ternyata antara orang sukses dan orang gagal itu memiliki pola pikir yang berbeda.

Mengenal Pola Pikir Orang Sukses Dan Orang Gagal

Nah, dibawah ini ada 12 perbedaan pola pikir orang sukses dengan orang gagal dan kamu kira-kira masuk yang mana?

Pertama
Orang sukses selalu siap mencari solusi apabila menghadapi masalah, dia selalu siap menjadi bagian dari jawaban untuk setiap permasalahan yang muncul. Pikirannya akan selalu mengarah pada solusi untuk mencari cara menyelesaikan masalahnya.

Sementara orang gagal boro-boro mencari penyelesaian dari masalahnya, bahkan dia sendiri yang selalu menjadi penyebab munculnya masalah. Bikin problem, bikin keributan, bikin runyam keadaan bahkan masalah sepele pun bisa jadi besar oleh orang gagal.

Kedua
Orang sukses selalu siap untuk belajar dan selalu terbuka pada setiap informasi baru mengenai banyak hal. Kemudian menyerap informasi-informasi itu untuk dijadikan pengetahuan sebagai modal menggapai segala yang diinginkannya.

Sementara orang gagal biasanya mereka merasa sudah pintar sendiri, mereka selalu mengatakan "yah aku sudah tahu", "aku gak butuh informasi ini", mereka cenderung sok pintar dan mereka memiliki pola pikir yang sangat sempit sehingga setiap informasi yang datang kepadanya akan mental begitu saja.

Ketiga
Orang sukses akan selalu melihat peluang dalam setiap masalah, bahkan seburuk apapun masalahnya pasti dia akan selalu berusaha mencari peluang dari masalah yang dihadapinya. Karena bagi orang sukses dalam setiap masalah yang muncul pasti akan ada hal baik yang dapat diambil kendati dalam keadaan seburuk apapun pasti akan ada hal positif yang bisa memberikan manfaat.

Sementara Orang gagal kebiasaannya selalu melihat masalah disetiap peluang yang ada dihadapannya. Bahkan dalam setiap hal baik dia malah selalu mencari-cari apa saja kesalahannya dan apa negatifnya.

Keempat
Orang sukses selalu memiliki komitmen dan akan selalu berusaha untuk terus membangun komintmennya, sehingga biasanya omongannya sangat bisa dipercaya.

Sedangkan orang gagal akan selalu membuat janji-janji dan memberi harapan palsu dan mereka tidak akan pernah menepatinya. Jadi setiap omongannya sulit untuk dipercaya.

Kelima
Orang sukses akan selalu proaktif dan mencari peluang untuk bisa melakukan sesuatu yang ada manfaatnya. Jika dia diberi pekerjaan lebih dia akan melakukannya dengan penuh tanggung jawab, sepenuh hati dan menyelesaikannya hingga tuntas.

Sedangkan orang gagal dia selalu melemparkan tanggung jawab bila dia diberi suatu pekerjaan, bahkan pekerjaan seringan apapun dia akan merasa berat dan selalu melemparkan tanggung jawabnya kepada orang lain. Bahkan dia akan selalu menghindar dari pekerjaan yang besar, dia merasa takut bila istirahatnya berkurang, waktunya tersita dan lain sebagainya.

Keenam
Orang sukses akan dengan senang hati bisa membantu orang lain. Dia tidak takut tersaingi bahkan merasa senang apa bila bisa meraih kemenangan secara bersama-sama. Karena orang sukses memiliki keyakinan bahwa kesuksesan dapat diraih dengan mudah bila dilakukan bersama-sama. Saling membantu untuk meraih impian yang dicita-citakan.

Sementara orang gagal selalu mencari kemenangan dengan cara menjatuhkan orang lain, melemahkan orang lain, mendolimi orang lain dan dia sangat senang melihat orang lain susah dan susah melihat orang lain senang.

Ketujuah
Orang sukses tidak akan segan-segan mengakui kesalahan yang dilakukannya dan akan sesegera mungkin memperbaiki diri dari kesalahan yang telah dilakukannya. Dia memiliki sipat rendah hati dan selalu mau belajar lagi dari kesalahan yang telah dia lakukan.

Sementara orang gagal sering tidak mau menerima kritikan, bahkan ketika dia salah sekalipun dia akan berusaha mencari celah untuk menyalahkan orang lain. Dia menganggap kesalahan yang dilakukannya merupakan kesalahan dari orang lain dan dia tidak akan pernah mau mengakui kesalahannya.

Kedelapan
Orang sukses akan lebih memilih untuk mendapatkan kompensasi berdasarkan hasil yang mereka kerjakan. Sementara orang yang gagal akan lebih memilih dibayarkan berdasarkan waktu mereka bekerja.

Kesempbilan
Orang sukses selalu mengelola uang yang mereka dapatkan dengan baik dan cermat. Sementara orang yang gagal tidak pernah berpikir bagaimana cara mereka harus mengelola uang yang telah mereka dapat.

Kesepuluh
Orang yang sukses selalu merasa optimis bahwa mereka bisa mewujudkan mimpi yang besar dan dapat mengubah masa depan mereka. Sementara orang yang gagal selalu pesimis dan meyakini bahwa masa depan itu ditentukan oleh nasib.

Kesebelas
Orang yang sukses senantiasa mengagumi kesuksesan yang dimiliki oleh orang lain. Sementara orang yang gagal selalu memelihara sifat iri dengki dan cemburu terhadap kesuksesan orang lain.

Keduabelas
Orang yang sukses selalu berfokus pada aset dan berani dalam melakukan investasi. Sementara orang yang gagal hanya akan fokus pada gaji dan selalu takut untuk berinvestasi.

Dari 12 pola diatas, kira-kira kamu masuk pada yang mana, orang sukseskah atau orang gagalkah?

Bila ternyata pola pikir kamu sudah ada di orang yang sukses maka itu sangat bagus dan harus kamu pertahankan dengan sebaik baiknya dan terus tingkatkan agar bisa lebih baik.

Bila ternyat posisi kamu ada di orang gagal, jangan takut dulu, karena masih banyak waktu dan tidak ada kata terlambat untuk memulai dengan yang lebih baik.

Mengenal Pola Pikir Orang Sukses Dan Orang Gagal

Kesuksesan merupakan suatu hal yang diawali dari pola pikir yang positif tentang segala hal. Pola pikir sangat mempengaruhi tindakan setiap orang sehingga hasil dari tindakan setiap orang sangat berbeda bergantung pada pola pikirnya.

Orang yang sukses memiliki keyakinan yang sangat berbeda dari orang yang gagal. Dengan keyakinan tersebut, terbentuklah kebiasaan, sikap dan karakter yang berbeda pula. Orang yang sukses cenderung memiliki pola pikir yang positif.

Pola pikir positif inilah yang membuat orang sukses sangat jeli dalam melihat peluang di saat orang lain pada umumnya melihat hal tersebut sebagai suatu masalah. Orang yang sukses dapat mengubah kondisi yang negatif menjadi suatu hal yang positif.

Rahasia dalam suatu kesuksesan itu sebenarnya sangatlah mendasar. Jika Anda ingin meraih sebuah kesuksesan, maka langkah awal yang harus Anda perhatikan adalah Anda harus memperbaiki pola pikir sebagaimana pola pikir orang sukses seperti telah disinggung diatas. Wallahu a'lam
Asep Rois
Asep Rois Memandang masa depan itu harus melibatkan kebaikan dalam prasangka. Kemudian melangkah dalam jalur proses dengan penuh keyakinan pada kemampuan diri sendiri.

Posting Komentar untuk "Mengenal Pola Pikir Orang Sukses Dan Orang Gagal"

Silahkan Berlangganan Via Email