Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML Atas

2 Hal Ini Lebih Utama Dibandingkan Yang Lainnya

2 Hal Ini Lebih Utama Dibandingkan Yang Lainnya | 2 hal itu adalah iman kepada Allah dan menjadi manusia bermanfaat bagi manusia yang lainnya.

2 Hal Ini Lebih Utama Dibandingkan Yang Lainnya


Melalui Rosulullah saw, Islam memberikan khobar sekaligus tips menjalankan kehidupan didunia ini bagi orang-orang yang telah beriman kepada Allah swt, agar mereka mendapatkan suksesi dalam kehidupan dunianya sekaligus mempersiapkan diri untuk keselamatan diakhiratnya.

Iman kepada Allah swt, merupakan titik paling penting untuk membangun spiritual seseorang, sehingga terbangun karakter yang selalu melaju digaris yang positif serta melakukan segala hal dengan penuh tanggung jawab.

Meyakini Allah tidak sekedar pada wujudnya, melainkan meyakini segala kebesaranNya sampai pada kesadaran bahwa segala sesuatu yang terjadi adalah ditentukan oleh kekuasaanNya.

Setelah keayakinan kepada Allah muncul dan meresap kedalam sanubari seorang mukmin, maka hal itu tidak serta merta menjadikannya sebagai manusia istimewa, karena keimanan itu harus berbanding dengan kemauan untuk membangun kemanusiaan dengan hubungan yang baik bersama manusia yang lainnya.

Oleh karenanya membangun diri agar memiliki keperdulian pada kehidupan yang ada disekelilingnya dijadikan bagian utama untuk menyertai keyakinan kepada Allah sehingga mendapat derajat yang terbaik disisiNya.

Kemudian manusia terbaik adalah yang paling memberikan manfaat kepada orang lain. Kehidupan yang dijalaninya tidak pernah luput dari perbuatan yang berbuah manfaat, tidak hanya bagi dirinya tetapi juga bagi orang disekitarnya.

Mungkin kalau diambil istilah masa kini, manusia bermanfaat ini adalah manusia produktif yang menggunakan waktunya secara baik dengan kinerja yang hebat. Setiap pekerjaan yang dilakukannya pasti akan selalu berbuah sesuatu yang manfaatnya bisa dirasakan banyak orang.

Itulah dua hal yang penting dipahami serta dimiliki oleh seorang muslim, dimana 2 alamat ini merupakan alamat dari ketakwaan seseorang mukmin.

Sesungguhnya orang yang paling mulia disisi Allah swt adalah orang yang paling bertakwa. Wallahu a'lam.
Asep Rois
Asep Rois Memandang masa depan itu harus melibatkan kebaikan dalam prasangka. Kemudian melangkah dalam jalur proses dengan penuh keyakinan pada kemampuan diri sendiri.

Posting Komentar untuk "2 Hal Ini Lebih Utama Dibandingkan Yang Lainnya"

Silahkan Berlangganan Via Email