Motivasi Hidup Sukses Dari Gusdur

Motivasi Hidup Sukses Dari Gusdur yang sangat menginspirasi bila dihayati. Hal itu memang telah ia buktikan dengan perjalanan hidupnya yang selalu mencerminkan dirinya sebagai sosok yang tegas dalam mengambil keputusn dan tindakan.

Motivasi Hidup Sukses Dari Gusdur

Bisa menggapai harapan adalah keinginan semua orang sehingga banyak yang mencari motivasi hidup sukses demi menyemangati dirinya agar bisa meraih setiap hal yang diharapkannya.

Kehidupan adalah tempat semua orang akan selalu berhadapan dengan masalah yang tidak bisa tidak harus dia hadapi. Orang yang tidak mau menghadapi masalah biasanya mereka yang selalu berakhir dalam kondisi yang gagal.

Tidak jarang masalah yang muncul dalam kehidupan ini akan memangkas semangat yang dimiliki, sehingga dalam keadaan seperti ini sangat diperlukan dorongan dalam bentuk motivasi untuk mengembalikan semangat yang terpangkas itu.

Kata-kata motivasi yang berbentuk kutipan-kutipan yang berupa status orang di media sosial atau dari para ahli atau dari mereka yang telah mengalami pengalaman hidup dalam suatu bidang. Ternyata kata-kata itu bisa dijadikan sebagai pemompa semangat agar bisa kembali seperti sebelumnya.

Kendati hanya sekedar kata-kata tetapi bila mengandung unsur motivasi yang menginspirasi bisa sangat membantu untuk mengembalikan semangat, menegakan kembali harapan yang dilanda keputusasaan dan bisa menumbuhkan harpan baru.

Oleh karena itu seseorang bisa menjadi lebih kuat dalam menghadapi permasalahan hidupnya. Dengan kekuatan baru yang didapatkan tidak menutup kemungkinan bila ternyata seseorang bisa menemukan peluang yang hebat diiringi dengan kemampuan untuk mengambil bagian dari peluang yang dia lihat.

Kesuksesan itu sangat umum dan bisa dalam bentuk apa saja. Sehingga kata-kata motivasi hidup sering berisi makna yang mengarahkan orang ke dalam bidang kehidupan yang lebih spesipik. Misalnya pengetahuan, pengalaman suatu pekerjaan, bisnis online dan lain sebagainya.

Karena kata-kata motivasi ini bersipat memberikan dorongan semangat hidup bagi setiap orang, maka dengan itu orang tidak lagi perduli dengan rasa sedih dan kecewa dengan permasalahan terberat sekalipun dalam hidupnya, karena kini yang menjadi keperduliannya adalah kesuksesan yang ingin diraih dalam hidupnya.

KH. Abdurahman Wahid (Gus Dur): Jangan pernah berkata “mungkin”

Saya tidak berbicara dengan kata mungkin
Gusdur

Keyakinan merupakan salah satu kunci meraih kesuksesan sementara keraguan yang akan selalu memberikah kegagalan di akhir perjalanan.

Jadi, untuk memulai hari yang baru tidak boleh diawali dengan keraguan. Jangan mengatakan "mungkin", tetapi katakanlah "bisa" dengan penuh keyakinan bisa melakukannya. Mengapa? karena kata "mungkin" menyiratkan pekerjaan berat yang bisa menciutkan keberanian untuk bertindak. Kata mungkin biasanya akan membawa pandangan seseorang pada kemustahilan.

Bila dihayati, apa yang disampaikan oleh Gusdur di atas merupakan sebuah motivasi agar kita bisa lebih tegas memandang kehidupan ini. Segala sesuatu dalam kehidupan ini tidak ada yang mustahil semuanya bisa dihadapi, semuanya bisa didapatkan, semuanya bisa diraih dengan syarat orang mau menciptakan ketegasan dan kejelasan mengenai apa yang ingin dia raih.

Gitu saja ko Repot

Semoga tulisan ini bisa menginspirasi kita untuk menjalani kehidupan ini dengan penuh keyakinan. Sehingga bisa meraih kesuksesan seperti yang telah diharapkan.

Agar lebih bermanfaat mari bagikan motivasi ini kepada teman dan saudara kita, orang hebat itu adalah orang yang selalu membagikan kemanfaatan bukan? Wallahu a'lam bish showab
Asep Rois
Asep Rois Informasi yang disampaikan dalam setiap postingan di blog ini memiliki kemungkinan untuk keliru dari yang sebenarnya. Sebaiknya lakukan koreksi sebelum mengambil isinya.

Posting Komentar untuk "Motivasi Hidup Sukses Dari Gusdur"