Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ilmu Itu Penting Tapi Akhlak Jauh Lebih Penting

Prinsip bahwa Ilmu Itu Penting Tapi Akhlak Jauh Lebih Penting merupakan arah perjuangan yang ditegaskan pondok pesantren al-Fatah cikembang.

Ilmu Itu Penting Tapi Akhlak Jauh Lebih Penting

Kesuksesan hidup itu tidak melulu bergantung pada pengetahuan kendati ilmu pengetahuan itu penting untuk bekal kehidupan. Namun, ilmu pengetahuan saja tidaklah cukup untuk membuat kehidupan manusia itu memiliki makna, karena makna kehidupan yang sesungguhnya hanya bisa di capai dengan akhlakul karimah.

Maka inilah yang selalu ditanamkan kepada para santri dan para siswa yang berada dibawah naungan yayasan pondok pesantren al-Fatah Cikembang. Sebagai sebuah niatan luhur untuk menjadi bagian dari masyarakat sebuah bangsa untuk membesarkan dan menjaga martabat bangsa dimata dunia.

Salah satu lembaga pendidikan yang berada dibawah naungan pondok pesantren al-fatah adalah Madrasah Aliyah Sukasari Al-Fatah.

Dalam prosesnya MA Sukasari al-Fatah fokus pada penekanan mental spiritual dan mental pengetahuan. Dimana keduanya harus bisa berpadu dan menjadi karakter para siswanya dimasa depan yaitu manusia yang berakhlakul karimah dan dewasa dalam menyikapi perkembangan jaman serta memiliki kesiapan menghadapi berbagai perubahan.

Untuk mewujudkan harapan tersebut, MA Sukasari Al-Fatah telah berikhtiar dengan melahirkan berbagai program kegiatan yang harus dijalankan. Dimana setiap kegiatannya harus melibatkan siswa secara penuh.

Salah satunya adalah pembiasaan Sholat Dluha sebelum kelas dimulai. Program ini bertujuan menanamkan pentingnya mendekatkan diri kepada Allah SWT dalam kapasitasnya sebagai hamba Allah. Shingga sikap tawakal tidak lagi dimaknai sebagai ambigu terhadap keadaan, tetapi lebih mengedepankan ikhtiar yang positif untuk menggapai segala sesuatu yang menjadi harapan.

Asep Rois
Asep Rois Memandang masa depan itu harus melibatkan kebaikan dalam prasangka. Kemudian melangkah dalam jalur proses dengan penuh keyakinan pada kemampuan diri sendiri.

Posting Komentar untuk "Ilmu Itu Penting Tapi Akhlak Jauh Lebih Penting"

Silahkan Berlangganan Via Email