Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hari Santri Muri Berikan Rekor Dunia Lomba Ngaliwet

Hari Santri Muri Berikan Rekor Dunia Lomba Ngaliwet - Penyelenggaraan Hari Santri 2018 di Tasikmalaya berhasil memecahkan rekor dunia dengan menanak nasi liwet  hingga mencapai 2.413 orang.

Hari Santri Muri Berikan Rekor Dunia Lomba Ngaliwet

Muri sengaja memberikan rekor dunia karena kegiatan ini baru pertama dengan melibatkan ribuan santri.

"Pada hari ini dalam rangkaian hari santri Pemkab Tasikmalaya lakukan rekor. kami Muri berikan rekor dunia untuk lomba menanak nasi liwet dengan jumlah santri dan kastrol terbanyak," ujar Manager Muri Triyono di kantor Bupati Tasikmalaya, Sabtu (20/10).

Pemecahan rekor dunia di sambut baik Pemkab Tasikmalaya. selain bentuk apresiasi untuk santri, penghargaan skala dunia ini jadi pemicu untuk lebih meningkatkan prestasi santri Tasikmalaya ke depan.

"Kami pemerintah daerah apresiasi pemecahan rekor dunia untuk lomba menanak nasi liwet," ungkap Wabup Tasikmalaya Ade sugianto

Kegiatan lomba memasak nasi liwet juga disambut antusias hampir 3.000 santri dari seribuan pesantren di Tasikmalaya. Selain turut memeriahkan Hari Santri Nasional yang selalu diperingati tiap tanggal 22 oktober, santri juga ingin mencatatkan sejarah menjadi bagian pemecahan rekor dunia.

"Saya bangga jadi bagian sejarah pemecahan rekor dunia ini alhamdulillah," ungkap Aef Saeful Rohman santri Athohiriyah Singaparna.

(Sumber: detik.com, Red: Ahmad Rozali)
Asep Rois
Asep Rois Memandang masa depan itu harus melibatkan kebaikan dalam prasangka. Kemudian melangkah dalam jalur proses dengan penuh keyakinan pada kemampuan diri sendiri.

Posting Komentar untuk "Hari Santri Muri Berikan Rekor Dunia Lomba Ngaliwet"

Silahkan Berlangganan Via Email