Gempa Bumi Mengguncang Bitung Sulawesi Utara

Gempa Bumi Mengguncang Bitung Sulawesi Utara - Hari ini kembali terjadi gempa berkekuatan 5,6 Skala Richter yang mengguncang Bitung, Sulawesi Utara. Informasi ini di dapatkan dari website Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika, BMKG.go.id, gempa hari ini terjadi pukul 11:34:16 WIB, Hari Sabtu (13/10).

Gempa Bumi Mengguncang Bitung Sulawesi Utara

Adapun lokasi gempa berada di 1.36 LU-125.46 BT atau 38 km tenggara Bitung. Gempa terjadi di kedalaman 97 km.

BMKG menyatakan bahwa gempa tak berpotensi tsunami. Namun kendati begitu gempa dirasakan dari mulai Bitung, Tondano, Manado hingga Airmadidi.

Gempa Bumi Mengguncang Bitung Sulawesi Utara
Sumber : https://www.bmkg.go.id

Sebelumnya sudah diberitakan juga bahwa gempa bumi telah melanda Dieng, seperti diberitakan TribunNews.com

Bila melihat potret kejadian, rangakaian gempa yang terjadi pada tiga hari terakhir memang tidak sedahsyat yang terjadi di Donggala yang menyebabkan Tsunami sampai di Palu. Namun, ini menjadi sinyal agar kita lebih waspada terhadap alam. Selain itu mungkin ini merupakan peringatan dari yang maha kuasa, bahwa kita tidak boleh lengah, karena ujian bisa datang secara tiba-tiba.

Baca Juga : Penjelasan doa ketika ada gempa bumi
Asep Rois
Asep Rois Informasi yang disampaikan dalam setiap postingan di blog ini memiliki kemungkinan untuk keliru dari yang sebenarnya. Sebaiknya lakukan koreksi sebelum mengambil isinya.

Posting Komentar untuk "Gempa Bumi Mengguncang Bitung Sulawesi Utara"