Bertanilah Jika Kamu Ingin Kaya

Bertanilah Jika Kamu Ingin Kaya - Siapa yang tidak mau kaya? Memiliki harta benda yang berkecukupan merupakan mimpi bagi semua orang. Namun tidak banyak orang tahun bagaimana cara untuk menjadi kaya dengan melihat peluang besar di Indonesia.

Bertanilah Jika Kamu Ingin Kaya

Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman memberikan tip untuk menjadi kaya dengan memanfaatkan peluang besar di Indonesia. “Jika mau kaya, maka masuklah di sektor pertanian. Dari 10 konglomerat di Indonesia, 8 orangnya bergerak di sektor pertanian,” saat memberikan kuliah umum Andi Amran Sulaiman di Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh Sumatera Barat, Selasa (2/10).

Sembari mengingatkan agar mahasiswa agar tidakk korupsi, Amran menjelaskan peluang generasi muda menjadi pelaku usaha sukses di sektor pertanian sangat terbuka lebar. Pasalnya, Indonesia memiliki potensi sumberdaya alam yang sangat kaya. Lahan pertanian pertanian sangat luas dan subur sehingga jika dikelola dengan serius mampu mengahasilkan pangan yang berkualitas untuk menghidupi dunia.

“Kami ingin mengajak adik-adik mahasiwa menjadi pengusaha muda. Jadilah pengusahan yang jujur, tidak korupsi. Kita ini negara kaya, masa depan indonesia ada ditangan anak muda, aku ingin ada anak muda dari Politeknik ke depan mampu jadi konglomerat di Indonesia. Mulai saat ini belajar, minimal 10 jam setiap hari,” tegasnya.

Amran menambahkan pembangunan pertanian saat ini telah banyak menorehkan kemajuan. Swasembada pangan strategis seperti padi, jagung, bawang merah, dan cabai telah dicapai bahkan telah diekspor. Telur pun telah tembus pasar Jepang dan baru ini telah dilakukan ekspor manggis dari Ranah Minang ke China.

“Saya baru dari Lima Puluh Kota, ada anak muda yang berhasil menjadi eksportir hortikultura, ini membuktikan bahwa anak muda mampu tampil sebagai pengusaha sukses,” bebernya.

Untuk mencapai kesuksesan, seorang anak muda, lanjutnya harus berani mengambil resiko menjadi petarung. “Harus berani, punya mimpi besar, ciptakan lapangan kerja,” pungkas Amran. (Ahmad Rozali)

Artikel ini sudah tayang di NU OLINE Dengan judul : Mau Kaya? Jadilah Pengusaha Sektor Pertanian. Alamat link : https://www.nu.or.id/post/read/96694/mau-kaya-jadilah-pengusaha-sektor-pertanian
Asep Rois
Asep Rois Informasi yang disampaikan dalam setiap postingan di blog ini memiliki kemungkinan untuk keliru dari yang sebenarnya. Sebaiknya lakukan koreksi sebelum mengambil isinya.

Posting Komentar untuk "Bertanilah Jika Kamu Ingin Kaya"