Keterangan Rute Menuju Desa Cikembang Kecamatan Kertasari

Bagi Anda yang kebetulan ingin berkunjung ke desa Cikembang dan sedang mencari informasi mengenai keterangan Rute Menuju Desa Cikembang sangat pas anda membuka laman blog ini.

Tetapi sebelum itu biar lebih beralasan mengapa Anda harus ke Cikembang?!! maka baca dulu hal-hal yang berhubungan dengan desa Cikembang berikut ini.

Rute menuju Desa Cikembang

Desa Cikembang merupakan wilayah yang berada dalam lingkup administratif Kec.Kertasari Kab.Bandung dengan didominasi oleh warga masyarakatnya yang berpencaharian sebagai petani dan buruh tani.

Pemandangan alam yang indah serta udaranya yang sejuk telah menjadikan Cikembang sebagai tempat yang asik untuk dikunjungi. Kendati bukan merupakan wilayah wisata namun keadaan alam dan iklimnya membuat siapapun yang datang ke sini selalu merasakan kenyamanan dan kepuasan.

Desa yang didominasi dengan lahan pertanian dan hutan ini memiliki jumlah penduduk sekitar 6.719 jiwa dengan rician jenis kelamin; Laki-laki : 3.387 dan perempuan: 3.530 orang. Data ini diambil dari Badan Pusat Statistik Kabupaten Bandung.

BPS Data Jumlah Penduduk Cikembang

Alamat:
Desa Cikembang
Kecamatan Kertasari
Kabupaten Bandung
Kode Pos 40386


Rute menuju Desa Cikembang 

Karena letak Desa ini berada diwilayah yang berbatasan langsung dengan Kab. Garut, menjadikannya sebagai desa paling sisi/paling ujung di Kab. Bandung. Jadi untuk kamu yang baru pertama kali mau berkunjung ke Cikembang ada sebaiknya ikuti jalur sebagai berikut.

Via Ciparay
Untuk perjalanan dari arah kota Bandung, bisa langsung menuju ke Ciparay. Kemudian dari Ciparay langsung belok kanan menuju ke arah Cibeureum dengan mengikuti jalan utama. Untuk saat ini kondisi jalan dari ciparay- cibeureum sudah bagus, karena hampir 90% sudah menggunakan beton. Jadi sudah bisa ditempuh dengan waktu yang lebih singkat sekitar 1-1,5 jam dengan menggunakan speda motor.

Setelah sampai di Cibeureum langsung saja belok kiri untuk menuju ke Desa Cikembang, atau sebaiknya bertanya dulu ke penduduk yang ada disana. karena ada ruas yang bisa membingungkan. Jarak tempuh dari Cibeureum ke Cikembang sekitar 5-10 menit.

Itulah informasi yang bisa disajikan kali ini, bila ada perubahan isyaAllah akan di update sesuai kebutuhan.

Demikina info mengenai rute perjalanan menuju Desa Cikembang dan semoga bermanfaat.
Asep Rois
Asep Rois Informasi yang disampaikan dalam setiap postingan di blog ini memiliki kemungkinan untuk keliru dari yang sebenarnya. Sebaiknya lakukan koreksi sebelum mengambil isinya.

Posting Komentar untuk "Keterangan Rute Menuju Desa Cikembang Kecamatan Kertasari"