Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML Atas

Mempraktekan Ilmu Itu Penting, Tapi Mawas Diri Jauh Lebih Penting

Mempraktekan Ilmu Itu Penting, Tapi Mawas Diri Jauh Lebih Penting - Salah satu yang membuat manusia menjadi istimewa itu adalah Ilmu Pengetahuan dan semakin indah dengan ditopang berkah kesadaran dan pengertian.


Mengamati penomena saat ini, dimana kata hijrah menjadi kata kunci yang sangat viral yang tentu tujuan utamanya adalah mengajak orang-orang untuk mengubah haluan dari arah yang keliru kearah yang benar.

Namun, dibalik tujuan mulia itu selalu ada gangguan dan godaan yang mungkin bila tidak diiringi kemawasan diri, seseorang akan terjebak dalam gangguan dan godaan itu.

Ya tidak bisa disangkal, sekecil apapun pengetahuan yang dimiliki, manfaatnya akan muncul bila disertai dengan pengamalan. Kemudian sebaliknya pengamalan tanpa keilmuan yang jelas akan menjdi kesia-siaan bahkan menyesatkan.

Intinya: mengingatkan orang itu penting, tapi mengingatkan diri pada kapasitas yang dimiliki jauh lebih penting.

Semoga setiap niatan baik kita selalu diiringi dengan kemawasan pada kemampuan yang dimiliki, agar terhindar dari kekeliruan yang bisa menjebak kita kepemahaman yang dilatarbelakangi hawa nafsu yang tak terkendali. Wallohu a'lam Bish-showab.
Asep Rois
Asep Rois Memandang masa depan itu harus melibatkan kebaikan dalam prasangka. Kemudian melangkah dalam jalur proses dengan penuh keyakinan pada kemampuan diri sendiri.

Posting Komentar untuk "Mempraktekan Ilmu Itu Penting, Tapi Mawas Diri Jauh Lebih Penting"

Silahkan Berlangganan Via Email