Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Perjalanan Mencari Penghidupan Tiap Orang Itu Pasti Berbeda

Perjalanan mencari penghidupan tiap orang itu pasti berbeda, kadang ada yang mulus mencapai targetnya, kadang ada yang sangat lambat. Semuanya memiliki kadar dalam keberhasilan dari upaya yang dilakukannya.
Perjalanan Mencari Penghidupan Tiap Orang Itu Pasti Berbeda

Agama sering mengingatkan kita, lewat lisan para pendakwah, bahwa kejarlah penghidupan dengan sungguh-sungguh, tetapi sederhanakan dalam menggunakan hasil yang didapatkan untuk kebutuhan hidup secara cukup. Artinya setiap orang harus berusaha menguatkan pengaruh akhlaknya kepada setiap tindakan dan keputusan yang akan diambil. Sehingga kecil besarnya hasil yang didapat akan bisa disikapi dengan positif.

Untuk memahami apa itu akhlak sebaiknya Anda jangan melewatkan untuk membaca posting mengenai pengertian akhlak dan pembagiannya

Berapapun hasil yang didapat dari mencari penghidupan akan cukup apabila dipakai untuk hidup. Berbeda dengan gaya hidup, berapapun hasil usaha yang didapatkan tak akan pernah memberikan kecukupan pada pembiayaan gaya hidup yang diinginkan.

Segala sesuatu telah menjadi kodrat yang tidak bisa dihindari. Kewajiban manusia hanyalah melangkah dan memilih arah untuk merangkai langkah-langkah sehingga menjadi perjalanan yang siap mewarnai hidupnya. Mencari penghidupan merupakan bagian dari secuil problematikan kehidupan manusia, sehingga jangan sampai terjebak disana saja, sehingga warna perjalanan hidup manjadi seimbang dalam segala guncangan.

Ada hal yang jangan sampai ditinggalkan dalam memulai tindakan, yaitu sesuatu mengenai jati diri dan keinginan. Maka keduanya harus disandingkan dalam setiap tindakan yang diambil. Tujuannya adalah supaya hasil yang diinginkan dari suatu tindakan tidak berbeda jauh dengan karakter diri. Sehingga menjadi hasil yang memberikan kenyamanan kedalam jiwanya. Jadi, lakuakanlah perencanaan sebelum bertindak demi kesesuaian dengan keadaan diri dan hasil yang diharapkan.

Jangan melihat orang ketika menggoyangkan langkah ketika menjalani suatu proses dalam perjalan hidup. Karena sekali tergoda dengan gaya orang lain dalam melangkah, maka akan kehilangan keseimbangan dalam mengontrol langkah sendiri sekalipun ada dijalurnya.


Asep Rois
Asep Rois Memandang masa depan itu harus melibatkan kebaikan dalam prasangka. Kemudian melangkah dalam jalur proses dengan penuh keyakinan pada kemampuan diri sendiri.

Posting Komentar untuk "Perjalanan Mencari Penghidupan Tiap Orang Itu Pasti Berbeda"

Template Blogger Terbaik Rekomendasi

Berlangganan via Email