Pariwisata di madinah terus dikembangkan pemerintah Arab Saudi

Saat ini Pariwisata di madinah terus dikembangkan pemerintah Arab Saudi. Langkah besar itu di ambil untuk menarik semakin banyaknya pengunjung ke kota suci umat Islam itu. Madinah adalah satu diantara lokasi wisata terutama di Saudi karna disana ada banyak tempat serta sejarah panjang dari perjalanan Islam, yang sebagian besar berkaitan dengan kehidupan Nabi Muhammad SAW. Termasuk juga, keberadaan masjid bersejarah yaitu masjid Nabawi dan area yang menjadi lokasi pertempuran.

Pariwisata di madinah terus dikembangkan pemerintah Arab Saudi

Madinah merupakan ibu kota untuk kebudayaan Islam pada tahun 2013 serta ibu kota untuk pariwisata Islam pada tahun 2017. Selama ini, Madinah sudah melihat perkembangan yang fantastis di bidang pariwisata. Khalid bin Hussein Al-Shahrani, direktur jenderal cabang Madinah pada Komisi Pariwisata serta Warisan Budaya Saudi (SCTH), menyebutkan kalau Madinah melihat kesibukan berkelanjutan di bidang pariwisata karena support serta arahan Pangeran Faisal bin Salman, gubernur Madinah serta ketua Dewan Pengembangan Pariwisata di wilayah itu. Menurut dia, Madinah dipandang jadi satu diantara pilar Program Transformasi Nasional (NTP) 2020 serta Visi 2030.

" Oleh karenanya, Badan Pengembangan Pariwisata selalu berusaha merevitalisasi pariwisata melewati banyak langkah, termasuk juga pengembangan sarana serta tempat pelayanan, selain persiapan bidang akomodasi turis yang menjangkau 565 sarana di wilayah Madinah, dan paket aktivitas serta program hiburan, " kata Al-Shahrani, diberitakan dari Arab News, Selasa (6/2).

Wilayah ini juga akan mengaplikasikan beberapa project investasi, yang juga akan berperan pada revitalisasi pariwisata. Al-Shahrani menyebutkan, project itu juga akan memberi pendapatan serta peluang kerja yang semakin banyak di bidang utama itu.




Dia menyebutkan, Madinah telah termasuk ke dalam 173 agen perjalanan dan pariwisata yang berlisensi. SCTH, menurut dia, juga akan memberikan lisensi pada 55 operator tour serta delapan kantor pelayanan akomodasi turis. Jumlah pemandu wisata terakreditasi di SCTH di Madinah sudah menjangkau 63.

Shahrani juga mencatat kalau Madinah memobilisasi bus pariwisata, yang termasuk beberapa tempat bersejarah, warisan budaya serta turis di lokasi ini. Project ini di luncurkan berbarengan dengan penobatan Madinah jadi ibukota wisata Islam untuk 2017.

Asep Rois
Asep Rois Informasi yang disampaikan dalam setiap postingan di blog ini memiliki kemungkinan untuk keliru dari yang sebenarnya. Sebaiknya lakukan koreksi sebelum mengambil isinya.

Posting Komentar untuk "Pariwisata di madinah terus dikembangkan pemerintah Arab Saudi"